ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH HUNIAN KAMAR PADA HOTEL BUMI SENYIUR SAMARINDA

Authors

  • Aulia Rahmawati Universitas Mulawarman
  • Fareis Althalets Universitas Mulawarman
  • Muhammad Tommy fimi putra IKIP PGRI KALTIM

Keywords:

Strategi, Pemasaran, Hotel

Abstract

Analisis strategi pemasaran merupakan analsis agar dapat mengetahui bagaimana mempertahankan dan meningkatkan penjualan produk atau jasa yang Hotel Bumi Senyiur jual.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Pemasaran yang di lakukan Hotel Bumi Senyiur dalam meningkatkan jumlah hunian kamar pada hotel tersebut. Penelitian ini  menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu berupa data-data tertulis atau lisan dari hasil dari wawancara dengan key informan dan informan. Hasil  penelitian  menunjukan  bahwa  Strategi  Pemasaran  Terhadap Peningkatan Jumlah Hunian Kamar Pada Hotel Bumi Senyiur sudah berjalan dengan baik. Sesuai dengan rencana meskipun masih ada hambatan dan kendala saat melakukan pemasaran.

Published

2020-12-01

How to Cite

Rahmawati, A., Althalets, F., & Tommy fimi putra, M. (2020). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH HUNIAN KAMAR PADA HOTEL BUMI SENYIUR SAMARINDA. Cendikia, 5(1), 168–179. Retrieved from https://cendikia.ikippgrikaltim.ac.id/index.php/cendikia/article/view/77