PENGARUH KELOMPOK ACUAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA DI BUSINESS CENTER 4 HNI-HPAI SAMARINDA TAHUN 2023
Kata Kunci:
kelompok acuan, gaya hidupAbstrak
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kelompok
acuan terhadap keputusan pembelian, pengaruh gaya hidup terhadap keputusan
pembelian dan pengaruh kelompok acuan dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian
secara simultan terhadap 100 orang, dimana populasi dalam penelitian ini yaitu
berjumlah 486 dan diambil sampel sebanyak 100 orang. kemudian dilakukan
pengujian hipotesis berdasarkan langkah-langkah pengujian hipotesis dengan tingkat
signifikan α = 0,05, maka Fhitung sebesar 68,0638 dan nilai Ftabel sebesar 3,09
sehingga Fhitung = 68,0638 > Ftabel = 3,09 (maka H0 ditolak, Hi diterima) sehingga
ada pengaruh signifikan antara kelompok acuan (X1) dan Gaya Hidup (X2) terhadap
keputusan pembelian produk Herba Penawar Alwahida Indonesia (Y) di di Business
Center 4 HNI-HPAI Samarinda tahun 2023