PENGARUH EXPERIENTIAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN NEED FOR UNIQUENESS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PENGGUNA VESPA MATIC DI SAMARINDA

Authors

  • Priangga Pratama Putra Haryanto IKIP PGRI KALIMANTAN TIMUR
  • Muhammad Septiawan IKIP PGRI KALIMANTAN TIMUR
  • Rendy Fatur Hidayat IKIP PGRI KALIMANTAN TIMUR

Keywords:

experiential marketing, need for uniqueness, kepuasan pelanggan.

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Pengguna Vespa Matic Samarinda. dengan analisis Pengaruh Experiential MarketingTerhadap Kepuasan Pelanggan dengan Need For Uniqueness sebagai variabel moderasi Pada Pengguna Vespa Matic Di Samarinda. Adapun subjek penelitian ini adalah Pengguna Vespa Matic indonesia Samarinda, tersebar di kota Samarinda, dengan jumlah 160 responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linear berganda dengan software SPSS versi 23. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan pada pengguna Vespa Matic Samarinda dapat di hasilkan bahwa variabel experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan need for uniqueness sebagai variabel moderasi.

Published

2025-12-10

How to Cite

Priangga Pratama Putra Haryanto, Muhammad Septiawan, & Rendy Fatur Hidayat. (2025). PENGARUH EXPERIENTIAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN NEED FOR UNIQUENESS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PENGGUNA VESPA MATIC DI SAMARINDA . Cendikia, 4(1), 122–135. Retrieved from https://cendikia.ikippgrikaltim.ac.id/index.php/cendikia/article/view/219