PENGARUH PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK KOSMETIK PADA KLINIK KECANTIKAN DI SAMARINDA
Kata Kunci:
Pendapatan, Keputusan, PembelianAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pendapatan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk kosmetik pada klinik kecantikan di Samarinda. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada 31 konsumen sebagai sampel penelitian. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana, dimana diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 48,717 + 0,683X. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis, dan diperoleh p = 0,000 dan α = 0,05. Karena nilai p < α, maka H0 ditolak, sehingga disimpulkan ada pengaruh pendapatan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk kosmetik pada klinik kecantikan di Samarinda, dimana besarnya pengaruh pendapatan (X) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 47,6%.