PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALAT KESEHATAN PADA PT. HYGEA SUMBER BINTANG DI SAMARINDA
Kata Kunci:
strategi pemasaran, kualitas pelayanan,kualitas pelayananAbstrak
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian alat kesehatan di PT. Hygea Sumber Bintang Samarinda, denganpopulasi 200 orang.dimana sampel dalam penelitian adalah menggunakan total sampel yaitu 30 orang. Penelitian in menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara observasi,wawancara, dan angket/kuesioner. Untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusanpembelian, maka selanjutnya adalah meggunakan rumus statistic UJI F dengan taraf signifikansi/kepercayaan 0,05. Hasil analisis data menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel (4,85>3,35) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Untukmengetahui pengaruh strategi pemasaran dan kualitas pelayanan secara parsial terhadap keputusan pembelian ,maka langkah selanjutnya adalah menggunakan rumus statistik UJI T dengan taraf signifikansi/kepercayaan 0,05.Hasil analisis data menunjukkan bahwa Thitung > Ttabel (2,910>2,052) maka Ho ditolak dan Ha diterima.