PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALAT KESEHATAN PADA PT. HYGEA SUMBER BINTANG DI SAMARINDA

Penulis

  • Imuliyati IKIP PGRI Kalimantan Timur
  • Muhammad Tommy Fimi Putra IKIP PGRI Kalimantan Timur

Kata Kunci:

strategi pemasaran, kualitas pelayanan,kualitas pelayanan

Abstrak

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian alat kesehatan di PT. Hygea Sumber Bintang Samarinda, denganpopulasi 200 orang.dimana sampel dalam penelitian adalah menggunakan total sampel yaitu 30 orang. Penelitian in menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara observasi,wawancara, dan angket/kuesioner. Untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusanpembelian, maka selanjutnya adalah meggunakan rumus statistic UJI F dengan taraf signifikansi/kepercayaan 0,05. Hasil analisis data menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel (4,85>3,35) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Untukmengetahui pengaruh strategi pemasaran dan kualitas pelayanan secara parsial terhadap keputusan pembelian ,maka langkah selanjutnya adalah menggunakan rumus statistik UJI T dengan taraf signifikansi/kepercayaan 0,05.Hasil analisis data menunjukkan bahwa Thitung > Ttabel (2,910>2,052) maka Ho ditolak dan Ha diterima.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-12-26

Terbitan

Bagian

Artikel