PENDIDIKAN ANAK DALAM KELUARGA PERSPEKTIF IMAM GHAZALI

Penulis

  • Esa Claudia Putri Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda
  • Arifuddin Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda
  • Siti Rahmah Diana Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda
  • Muhammad Yunus Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda
  • Rafiatul Latifah Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda
  • Rina Riyanti Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda
  • Muhammad Firdaus Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda
  • Alya Fadila Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda
  • Ismail Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda
  • Muhammad al-Fain Arrafi Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda
  • Masbiyanti Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda
  • Cholid Shihabul Hikam Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda
  • Husnul Puad Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda
  • Akhmad Ramli Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda
  • Khojir Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda
  • Sudadi Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

Kata Kunci:

Pendidikan Anak, Perspektif Imam Al-Ghazali

Abstrak

Penelitian berikut yaitu suatu gagasasan yang ditawarkan Imam Al-Ghazali mengenai pendidikan anak dalam keluarga. Pendidikan anak ialah suatu kehendak nyata yang dikerjakan dalam membentuk tingkah laku yang dianjurkan dalam agama pada anak. Seperti halnya karakter pendidikan Islam  yang mana diterangkan dari Imam Al-Ghazali bahwasannya nilai moralitas yang menjadi penekanan utama terhadap pendidikan anak dalam Islam. Pentingnya pendidikan anak dalam hal ini berikut adalah rumusan masalahnya: bagaimana pendidikan anak dalam keluarga perspektif Imam Al- Ghazali. Penelitian berikut ialahpenelitian kepustakaan (library reseach). Dan memakai pendekatan historis, sumber data pada penelitian ini ialah sekunder dan primer, serta memakai content analysis dalam penelitian ini. Adapun hasilnya dari penelitian berikut ialah Imam Al- Ghazali berkaitan pendidikan telah mengutamakan pada akhlaknya yaitu pembinaannya serta menanamkan budi pekeri pada anak sejak kecil.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-12-26

Terbitan

Bagian

Artikel