ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN IPS TERHADAP LAYANAN PENDIDIKAN PADA FKIP UNLAM BANJARMASIN

Penulis

  • Enny Kartini IKIP PGRI KALTIM

Kata Kunci:

Kepuasan Mahasiswa, Kuliatas Layanan Pendidikan

Abstrak

Pelayanan memuaskan jika layanan dirasakan sama atau melebihi kualitas layanan yang diharapkan. Persepsi dan ekspektasi  pelanggan  tercermin pada dimensi kualitas pelayanan yaitu tangibles (bukti fisik), reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan) dan emphaty (empati).  Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan kualitas layanan pendidikan dan kepuasan mahasiswa Jurusan PIPS terhadap pelayanan pendidikan di FKIP Unlam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum kulifikasi kualitas/mutu layanan pendidikan oleh FKIP Unlam kepada mahasiswa Jurusan PIPS adalah sedang. Hasil Importance dan performance analysis menunjukkan bahwa mahasiswa Jurusan PIPS merasa puas dengan kinerja FKIP Unlam terutama dalam hal kemampuan dosen dalam mengajar.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-12-10

Terbitan

Bagian

Artikel