ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN IPS TERHADAP LAYANAN PENDIDIKAN PADA FKIP UNLAM BANJARMASIN

Authors

  • Enny Kartini IKIP PGRI KALTIM

Keywords:

Kepuasan Mahasiswa, Kuliatas Layanan Pendidikan

Abstract

Pelayanan memuaskan jika layanan dirasakan sama atau melebihi kualitas layanan yang diharapkan. Persepsi dan ekspektasi  pelanggan  tercermin pada dimensi kualitas pelayanan yaitu tangibles (bukti fisik), reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan) dan emphaty (empati).  Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan kualitas layanan pendidikan dan kepuasan mahasiswa Jurusan PIPS terhadap pelayanan pendidikan di FKIP Unlam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum kulifikasi kualitas/mutu layanan pendidikan oleh FKIP Unlam kepada mahasiswa Jurusan PIPS adalah sedang. Hasil Importance dan performance analysis menunjukkan bahwa mahasiswa Jurusan PIPS merasa puas dengan kinerja FKIP Unlam terutama dalam hal kemampuan dosen dalam mengajar.

Published

2021-12-10

How to Cite

Enny Kartini. (2021). ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN IPS TERHADAP LAYANAN PENDIDIKAN PADA FKIP UNLAM BANJARMASIN. CENDIKIA, 2(2), 120–134. Retrieved from https://cendikia.ikippgrikaltim.ac.id/index.php/cendikia/article/view/143