PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PENJUALAN ONLINE SHOP ELISHOPONLINE 2018

Authors

  • Syaiful Anwar IKIP PGRI KALTIM
  • Syalmiah Noor Azizah IKIP PGRI KALTIM

Keywords:

Kepercayaan, Komitmen, Loyalitas

Abstract

Pengaruh Kepercayaan Dan Komitmen Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Penjualan Online Shop Elishoponline 2018, Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : “Apakah kepercayaan dan komitmen secara persal berpengaruh terhadap Pengaruh Kepercayaan Dan Komitmen Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Penjualan Online shop Elishoponline 2018” dan “Apakah kepercayaan dan komitmen secara serentak berpengaruh terhadap Pengaruh Kepercayaan Dan Komitmen Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Penjualan Online shop Elishoponline 2018” Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh aktifitas penjualan pada Elishoponline dari Agustus 2017 hingga April 2018. teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik wawancara yaitu dengan menggunakan data berdasarkan pelanggan untuk mengetahui berapa besar loyalitas pelanggan pada Elishoponline 2018 dan Teknik observasi yaitu dengan cara melakukan pengamatan pada lokasi penelitian untuk mengetahui apakah masalahnya dapat diidentifikasi . Manusia mempunyai keinginan untuk mencukupi kepuasannya. Keinginan tersebut dapat ditinjau dari pola hidup yang diterapkan pada zaman fashion yang merekat pada manusia . Pola hidup sangat berpengaruh bagi penampilan manusia serta berpengaruh terhadap kinerja tubuh dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Kepuasan yang kurang baik akan menimbulkan dampak negatif bagi kenyamanan hidup. Oleh karena itu keinginan yang dibutuhkan oleh manusia ialah keinginan yang terpuaskan dan seimbang, karena pola hidup tersebut memenuhi aspek yang dibutuhkan hasrat yaitu kepuasan. Keinginan seperti membeli baju bagus, berpenampilan menarik.

Published

2021-12-10

How to Cite

Anwar, S., & Syalmiah Noor Azizah. (2021). PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PENJUALAN ONLINE SHOP ELISHOPONLINE 2018. CENDIKIA, 2(2), 59–69. Retrieved from https://cendikia.ikippgrikaltim.ac.id/index.php/cendikia/article/view/137