ANALISIS KUALITAS PBM SECARA ONLINE (PJJ) BERDASARKAN EKSPEKTASI DAN PERSEPSI MAHASISWA PADA MATA KULIAH AKUNTANSI KOPERASI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI IKIP PGRI KALTIM
Kata Kunci:
Kepuasan Mahasiswa, Kuliatas PBM secara online (PJJ)Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kualitas salah layanan pendidikan yang terdapat pada proses belajar mengajar yang dilakukan secara daring atau pembelajaran jarak jauh yang diperoleh dari perbandingan ekspektasi dan persepsi mahasiswa dalam mata kuliah akuntansi koperasi pada program studi pendidikan ekonomi IKIP PGRI Kaltim. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan Importance dan performance analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa program studi pendidikan ekonomi yang mengikuti mata kuliah akuntansi koperasi merasa tidak puas dengan salah satu item dimensi kuliatas layanan yaitu tangibles berupa sinyal internet pada saat PJJ berlangsung, sedangkan kualitas PBM secara online (PJJ) yang paling bagus adalah pada dimensi kehandalan (reliability) karena hamper tidak ada gap antara ekspektasi dan persepsi dari mahasiswa.